Sabtu, 02 April 2016

One Day



Ini pertama kali aku naik kereta api loh. Pertama kali juga aku pergi jauh bareng Aa Abi (putranya temen Ambu). Aku sebelumnya pernah jalan bareng Aa abi juga, ke perpustakaan kemendikbud di Senayan.

Kali ini perjalananku cukup jauh. Aku, Ambu, Aa Abi dan Bundanya. Kami berkunjung ke rumah temen Ambu dan Bunda (Ibunya Aa Syahdan dan Ibunya Aa Abhin di Sukabumi.

Aku jalan dari Belgia (Belahan Bumi Bagian Cinangka) jam 5.10 pagi. Keren banget kan? Wuihhh mantab deh. Aku dan Ambu diantar Abah ke stasiun Depok baru naik motor.

"Abah do'akan kami ya bah :D"

Aku tau sebenernya ambu sedikit deg degan tuh, karna ambu tidak terlalu akrab dengan yang namanya kereta. Masuknya gimana. Nunggunya dimana. Hahaha ambu mah gegayaan. Nekat bleehhh :D.

1. Beli karcis ke stasiun Bogor. Bilang aja maunke stasiun Bogor, nanti dikasih kartu commuter line. Biayanya Rp. 12000,- (Hara kartunya Rp. 10000,- dan biaya ke stasiun Bogornya hanya Rp. 2000,-). Perjalannya sekitar setengah jam. Ahaii murah dan cepat bukan??. Nanti kartunya bisa dikembalikan diganti uang kartunya yang Rp. 10000,- pas aku kembali lagi dari Bogor ke Depok Baru.
2. Ketika masuk, tempelkan kartu pada saat masuk di pintu masuk.
3. Tanyakan kepada petugas, dimana tempat nunggu keretabke arah stasiun Bogor. Aku dan Ambu ada di peron ujung. Ujung mana au dah. Hehehe.
4. Duduk manis dan cantik deh. Ambj aman karna bawa aku digendongan, jadi pasti Ambu dapat tempat duduk.
5. Sampai deh dan ketemu Aa Abi.

Kami jalan menuju Kereta untuk pemberangkatan ke Sukabumi. Agah jauh kami jalannya. Kalau bingung tanya tanya aja lagi. Ambu gak bingung, soalnya Bunda Aa Abi tauu Hehehe ..

Tiket masuk untuk kereta ekonomi biahanga cukup murah Rp. 20000,- per orang. Anak umuranku dan Aa Abi tidak dikenakan biaya. Yes 😂.

Karna weekdays .. kereta sepi lohh .. senanga kami bisa menguasai kursi 😂. Duduk manis dan sampai yeueyee. Perjalanan cukup 2 jam saja. Hahaha gak terasa dehhh ..

Nai satu kali angkot dan taraaaa kami sampai dengan selamat. Duduk bincang bincang kami pulang lagi. Hebat bukan???

Betis oh betisku Bekondeee 😂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Catatan Dagna Template by Ipietoon Cute Blog Design